Tuesday, January 20, 2015

BoJ Pangkas Outlook Inflasi Jangka Pendek

Financeroll – Bank of Japan akhirnya memangkas outlook inflasi dalam jangka pendek di hari ini, Rabu (21/1) dengan ketetapan BoJ yang juga mempertahankan kebijakannya guna membantu harga bisa kembali naik.


Diperbarui harga dan pertumbuhan proyeksi untuk dua tahun berikutnya, BoJ memangkas dengan median forecast untuk peningkatan rata-rata indeks harga konsumen mulai April 2015 ke 1,0% dari sebelumnya 1,7%.


Mengingat tingkat inflasi di bawah 1%, pemangkasan ini lebih tajam dari yang diharapkan. Seiring dari harga energi yang jatuh lebih dari 50% dari tahun lalu. Pelaku ekonomi mengharapkan tingkat inflasi akan jatuh kembali ke teritori negatif pada akhir tahun ini.


Indeks harga konsumen berimbas kepada efek langsung dari kenaikan pajak konsumsi dalam kisaran 0,5% sampai 1.0%. Ke depan, bank sentral Jepang mengatakan inflasi adalah cenderung lambat untuk mencerminkan penurunan harga energi.


Sampai bulan lalu, BOJ mengatakan inflasi sekitar l % dan bank sentral merevisi harga perkiraan untuk tahun berikutnya. Selain itu, seperti yang telah diharapkan BOJ juga memperpanjang sebuah program untuk memacu pinjaman bank dengan satu tahun. Program yang akan berakhir pada bulan Maret mendatang mengangkat batas pinjaman di bawah program untuk Y10 triliun dari Y7 trillion, sementara dua kali lipat jumlah maksimum dana ini dapat menawarkan kepada setiap lembaga pendidikan di bawah program terpisah pertumbuhan.



BoJ Pangkas Outlook Inflasi Jangka Pendek

No comments:

Post a Comment