Tuesday, January 20, 2015

Dolar Menguat Terhadap Para Pesaingnya

Financeroll – Ekspektasi kebijakan moneter adalah penggerak yang dominan bagi pasar valuta asing pada hari Selasa (20/1), dikarenakan para pedagang menjual euro, yen, dan dolar Kanada serta membeli greenback menjelang pertemuan bank sentral di Kanada, Jepang, dan Eropa akhir pekan ini.


Bank of Japan diperkirakan akan merilis laporan terbaru tentang prospek ekonomi Jepang setelah pertemuan kebijakan dua hari yang berakhir pada hari Rabu (21/1). Ada harapan bahwa bank sentral mungkin menunda estimasi ketika ekonomi Jepang akan menemukan inflasi target 2%-nya.


Para trader tidak terpengaruh oleh pertumbuhan kuat dari perkiraan produk domestik bruto dari Tiongkok dan kebangkitan kembali bursa Jepang. Dolar USDJPY diperdagangkan pada ¥ 118,7710 dalam perdagangan terakhir, dan merupakan level tertinggi terhadap yen dalam seminggu. Namun, turun dari 117,81 ¥ pada Senin sore.


Dolar diperdagangkan pada level tertinggi terhadap loonie - sebutan untuk dolar Kanada - sejak April 2009, karena investor bertaruh bahwa Bank of Canada akan menurunkan harapan untuk pertumbuhan ekonomi karena turunnya harga minyak mentah telah melumpuhkan sektor energi di negara itu. Dolar AS USDCAD diperdagangkan setinggi 1,2115 dolar Kanada, dibandingkan dengan 1,20 dolar Kanada pada hari Senin.


Euro EURUSD diperdagangkan pada $ 1,1554 dibandingkan dengan $ 1,16 pada Senin sore. Mata uang ini menghantam posisi rendah 11 tahun pada tingkat sekitar $ 1,1480.


Dampak dari keputusan mengejutkan Swiss National Bank untuk menghilangkan lantai tukar versus euro, pertama kali diumumkan Kamis, tampaknya memudar di sesi Selasa, analis mengatakan, sebagai franc sedikit-berubah terhadap dolar dan euro.


Swiss franc diperdagangkan sedikit lebih tinggi terhadap kedua rival utamanya. Franc EURCHF berada di tingkat 1,0107 franc per euro, dibandingkan dengan tingkat 1,02 pada Senin sore. Satu dolar membeli 0,8775 franc, dibandingkan dengan 0,88 franc hari Senin.


Indeks ICE US Dollar naik 0,52% pada hari itu ke tingkat 93,00.





Dolar Menguat Terhadap Para Pesaingnya

No comments:

Post a Comment