Tuesday, January 20, 2015

Harga Minyak Kian Tertekan di Sesi AS

Financeroll – Perdagangan bursa komoditas minyak mentah di hari Selasa(20/1), harga minyak terpantau diperdagangkan lebih rendah ketika IMF telah memangkas pertumbuhan ekonomi global sehingga menandakan akan terjadi penurunan permintaan minyak.


Berlangsungnya perdagangan di sesi AS, minyak West Texas Intermediate pengiriman Maret telah diperdagangkan lebih rendah 4.78% di level $46.78 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga minyak WTI pada hari ini terpantau bergerak menyentuh level $46.64 untuk sesi terendah harian dan level $48.24 untuk sesi tertinggi harian.


Sedangkan untuk minyak premium Eropa, Brent Oil pengiriman Maret juga terpantau turun dengan diperdagangkan lebih rendah 1.83% di level $47.95 per barel di ICE Future Europe exchange yang berbasis di London. Pergerakan minyak premium Eropa hari ini terlihat bergerak menyentuh level $47.81 untuk sesi terendah harian dan level $49.48 untuk sesi tertinggi harian.


Sementara itu, penurunan pada harga minyak mentah saat ini telah dipengaruhi oleh pemangkasan perkiraan pertumbuhan ekonomi global oleh IMF. Berdasarkan proyeksi yang dilakukan oleh IMF telah memperlihatkan bahwa proyeksi pertumbuhan ekonomi global di tahun 2015 ini adalah sebesar 3.5%, dimana lebih rendah sebesar 0.2% dari tahun 2016 dengan kenaikan sebesar 3.7%.



Harga Minyak Kian Tertekan di Sesi AS

No comments:

Post a Comment