Monday, January 19, 2015

Poundsterling Alami Fluktuasi Ketika Perdagangan AS Libur

Financeroll – Perdagangan valuta asing di hari Senin(19/1), poundsterling terpantau fluktuasi dengan berayun di antara keuntungan dan kerugian terhadap dolar AS ketika perdagangan Amerika tengah menjalani libur dalam memperingati hari Martin Luther King.


Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, GBPUSD sedikit melemah 0.03% di level 1.5145 dimana pasangan ini terpantau bergerak menyentuh level 1.5075 untuk sesi terendah harian dan level 1.5234 untuk sesi tertinggi harian.


Pergerakan poundsterling hari ini terlihat alami sedikit pelemahan terhadap greenback, meski sterling sempat terpantau berada di wilayah positif pagi tadi ketika terjadinya aksi ambil untung di kalangan para pelaku pasar.


Aksi ambil untuk tersebut telah didasari oleh rally greenback yang terjadi dalam beberapa hari terakhir setelah Bank Sentral Swiss menyatakan bahwa mereka telah menolak untuk melanjutkan level minimum nilai tukar mata uang sebesar 1.20 per euro, dan akan melakukan pemangkasan tingkat suku bunga ke depannya. Seketika pernyataan dari Bank Sentral Swiss tersebut telah mengejutkan pasar dan memberikan gejolak pada pasar mata uang dunia.



Poundsterling Alami Fluktuasi Ketika Perdagangan AS Libur

No comments:

Post a Comment