Tuesday, January 20, 2015

PT Krakatau Steel Mengincar Pinjaman Senilai US$80 Juta

Financeroll – Perusahaan pelat merah PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. tengah mengincar pinjaman senilai total US$80 juta setara dengan Rp1 triliun untuk membangun proyek pembangkit listrik.


Direktur Utama Krakatau Steel Irvan Kamal Hakim mengatakan perseroan berencana untuk mengincar pinjaman dari perbankan dalam negeri. Pinjaman tersebut akan direalisaikan pada tahun ini.


Kebutuhan dana total US$80 juta, akan dipinjam dari perbankan dan lembaga keuangan dalam negeri.


Pendanaan tersebut akan digunakan untuk pembangunan proyek pembangkit listrik 2×80 Megawatt. Saat ini, perseroan tengah mengkaji upaya pendanaan dan perizinan internal perseroan.


Proyek pembangkit listrik tersebut akan dimulai paling cepat tahun ini dan diperkirakan akan rampung dalam waktu 2 tahun. Perseroan belum berminat untuk menerbitkan obligasi pada tahun ini sebagai opsi pendanaan.


Sementara itu, emiten berkode saham KRAS tersebut mendapatkan suntikan modal melalui penyertaan modal negara (PMN). Pemerintah menyuntik KRAS sebesar Rp956,49 miliar yang berasal dari kapitalisasi laba berjalan periode Januari-Juni 2010 sebelum digelar initial public offering/IPO pada 2010.


Dia mengungkapkan, PMN dari pemerintah tersebut hanya berupa pencatatan dan pembukuan. Sehingga, KRAS tidak meraih dana segar dari PMN yang dilakukan oleh pemerintah tersebut.


Mengacu pada laporan keuangan perseroan, pendapatan perseroan turun 15,44% menjadi US$1,36 miliar pada kuartal III/2014 dari pendapatan tahun lalu yang US$1,57 miliar. Kemudian, perseroan mencatatkan rugi bersih US$117,47 juta atau naik drastis 1064,31% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yang mencatatkan rugi US$10,09 juta.


Manajamen KRAS menyiapkan belanja modal senilai US$275 juta tahun ini. Nilai tersebut lebih rendah dibandingkan dengan belanja modal tahun lalu lantaran perseroan tidak berniat ekspansi baru.


Tahun lalu, perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai US$500 juta. Namun demikian, per September 2014 baru sekitar US$209,26 juta yang terserap. Diperkirakan, capex yang akan terserap hingga akhir tahun senilai US$320 juta-US$350 juta.



PT Krakatau Steel Mengincar Pinjaman Senilai US$80 Juta

2 comments:

  1. PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Email kantor, rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +1(914)705-7484

    Nama saya Vania hilman dari Malaysia dan saat ini tinggal di Dubai. Seorang ibu tunggal dengan 2 anak. Saya berdoa dan saya memikirkan kesaksian di internet minggu ini dengan nama PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN. Ibu Rika membantu saya dengan $ 60.000 USD.

    Saya benar-benar membutuhkan mereka, pada awalnya saya tidak pernah mempercayai mereka, tetapi setelah memenuhi tuntutan mereka, saya mendapatkan pinjaman saya. Hari ini saya membayar hutang saya dan saya juga bangga dengan apartemen saya sendiri. Ibu dan dua teman saya mengambil keuntungan dari penawaran ini, dan saya juga ingin seluruh negara mengambil keuntungan dari penawaran yang murah hati ini. ini email pribadi saya vaniahilmanaki@gmail.com.

    Penguji: Vania hilman
    Negara Sekarang: Dubai (UEA)
    Jumlah Pinjaman: $ 60.000
    email: vaniahilmanaki@gmail.com

    ReplyDelete
  2. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete