Wednesday, October 29, 2014

FOMC: Kembali Pertahankan Kebijakan Sebelumnya

Financeroll – Pada hari Kamis(30/10), Federal Reserve telah memutuskan untuk tetap mempertahankan kebijakan moneternya tanpa perubahan.


Federal Reserve menyatakan bahwa mereka telah meninggalkan suku bunga utama tanpa perubahan di level 0.00 – 0.25% dan berakhirnya program stimulusnya kembali ditunda dimana diluar dari perkiraan pasar.


Saat ini, laju program pembelian obligasi oleh The Fed sebesar $15 milyar per bulan, meski kondisi pasar tenaga kerja AS telah membaik dan bias dikatakan mampu mendorong bank sentral untuk mengakhiri program stimulus.


Komite menilai bahwa telah terjadi peningkatan yang substansial pada prospek pasar tenaga kerja sejak awal program pembelian aset saat ini. Selain itu, Komite terus melihat kekuatan mendasar yang cukup dalam perekonomian yang lebih luas untuk mendukung kemajuan yang sedang berlangsung terhadap kerja maksimum dalam konteks stabilitas harga.


Sementara itu, tingkat inflasi juga menjadi tekanan lain bagi The Fed dimana seharusnya inflasi harga di tingkat konsumen mendekati target sebesar 2%. Namun, The Fed tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga, kecuali diperlukannya tindakan ketika meningkatnya tingkat inflasi di wilayah AS.



FOMC: Kembali Pertahankan Kebijakan Sebelumnya

No comments:

Post a Comment