Wednesday, December 31, 2014

Dirikan Perusahaan Joint Venture, Pan Brother Setor Rp 86,11 Miliar

Financeroll - Emiten produsen tekstil dan garmen, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) perusahaan tekstil dan garmen mendirikan beberapa perusahaan baru melalui Joint Venture (JV) dengan nilai setoran modal mencapai Rp 86,11 miliar.


Sementara itu, Fitri Ratnasari Hartono, Direktur Pan Brothers menyatakan, ada tiga perusahaan baru yang dibentuk melalui joint venture ini. Pertama, PT Prima Sejati Sejahtera dengan setoran modal dari Pan Brothers sebesar Rp 2,47 miliar atau setara dengan 99% dari modal ditempatkan dan disetor. Adapun perusahaan ini bergerak di industri garment.  Kemudian, PT Teodore Pan Garmindo, dengan setoran modal Rp 47,94 miliar atau setara 51% kepemilikan.


Disampaikan, PT Victory Pan Multitex yang bergerak di industri benang dan tekstil, disetorkan perseroan sebesar Rp 35,7 miliar atau setara 51% kepemilikan.  Perseroan juga telah melakukan penyetoran tambahan modal untuk mempertahankan kepemilikan kepada beberapa anak usaha. Sebanyak Rp 99,9 miliar disetorkan ke PT Pancaprima Ekabrothers atau sebesar 99,91% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.


Selanjutnya, kepada PT Ocean Asia Industry, disetorkan Rp 12,44 miliar (51% dari kepemilikan).  pabrik garmen anak usaha yaitu PT Eco Smart Garment Indonesia telah mulai beroperasi di akhir 2014, yang berlokasi di Klego dan Sambi, Jawa Tengah. [geng]



Dirikan Perusahaan Joint Venture, Pan Brother Setor Rp 86,11 Miliar

No comments:

Post a Comment