Tuesday, December 30, 2014

Dollar Menguat Terhadap Euro dan Yen

Financeroll – Dolar menguat terhadap euro dan yen Jepang pada perdagangan hari Senin, dengan mata uang zona Eropa yang membukukan level terendah dalam dua tahun terakhir karena Yunani masih berada dalam kondisi kisruh pemilu yang memunculkan gelombang kebencian pemilih terhadap persyaratan bailout internasional terhadap negara itu.


EURUSD euro, turun 0,4% dan diperdagangkan pada level $ 1,2153, level terendah sejak Agustus 2012. Aset-aset Yunani dijual setelah pemerintah negara itu gagal memenangkan dukungan dari anggota parlemen untuk calon presiden, memicu pemilu dini yang ditetapkan untuk Januari 25.


“Pemilihan mendatang akan menjadi resiko acara yang sangat besar bagi euro dan saham Eropa karena jajak pendapat terbaru Yunani mengarah pada kemenangan kelompok radikal sayap kiri Partai Syriza, yang berkemungkinan akan mendukung default atas kewajiban utang Yunani dan membatalkan ketentuan dana talangan Uni Eropa / IMF, “kata Matthew Weller, analis teknikal senior di Forex.com.


Versus yen Jepang, dolar USDJPY, turun 0,68% berada di ¥ 120,63, naik dari 120,38 ¥ akhir Jumat di New York.


Aktivitas pasar agak pasif, dengan banyak investor institusi Jepang dan pelaku pasar lainnya mengambil istirahat dari pasar mata uang untuk akhir tahun musim liburan. Greenback sebagian besar tetap tanpa arah dan tanpa isyarat segar khususnya selama bagian pertama sesi perdagangan Asia.

WSJ Dollar Index BUXX, turun 0,32%, ukuran dolar terhadap rival mata uang utama, turun 2 basis poin menjadi 83,04. Indeks DXY ICE dolar, ukuran mata uang AS terhadap enam rival utama, naik 0,2% menjadi 90,20



Dollar Menguat Terhadap Euro dan Yen

No comments:

Post a Comment