Friday, November 28, 2014

Harga Emas dan Perak Anjlok, Pasar Fokus Hasil Voting SNB

Financeroll – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Jumat(28/11), harga emas dan perak kembali mendapat tekanan menjelang libur akhir pekan, dengan diperdagangkan lebih rendah ketika hasil laporan pemilihan suara Bank Sentral Swiss tengah mencuri perhatian pasar.


Selama berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman Februari telah diperdagangkan lebih rendah 1.52% di level  $1.179.30 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sejak perdagangan di sesi Asia, harga emas terpantau menyentuh level $1.177.20 untuk sesi terendah harian dan level $1.190.30 untuk sesi tertinggi harian.


Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Maret telah diperdagangkan lebih rendah 4.54% di level $15.852 per troy ounce, dengan terpantau menyentuh level $15.808 untuk sesi terendah harian dan $16.278 untuk sesi tertinggi harian.


Sebuah laporan hasil pemungutan suara Bank Sentral Swiss yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 30 November 2014, telah memberikan tekanan kuat bagi harga emas dan perak untuk bergerak melemah, dimana hal tersebut telah berhasil mencuri perhatian pasar tengah jelang akhir pekan ini.


Pengambilan suara yang dilakukan oleh Bank Sentral Swiss tersebut dilakukan oleh para pejabat resmi guna mendapatkan keputusan apakah Bank Sentral Swiss akan pertahankan kebijakan sebelumnya yang hanya sebesar 8%, atau justru melakukan penahanan lebih besar terhadap cadangan emasnya menjadi sebesar 20%.



Harga Emas dan Perak Anjlok, Pasar Fokus Hasil Voting SNB

No comments:

Post a Comment